tarian dari negeri utara..


pernah melihat tarian dari kalimantan barat?

kalbar

untung saja pada hari sabtu 29 mei menuju ke daerah malioboro, tepatnya di Km. 0.. Tiba-tiba saya beserta teman melihat banyak orang yang bergerumul di seberang  jalan. Lalu kami datang menghampiri dan ternyata itu adalah tarian dari kalimantan barat yang dibawakan oleh kumpulan orang-orang asli kalimantan. saya baru pertama kali melihat tarian itu dan sangat antusias sekali.

tapi ini nama tariannya apa ya??

hmm.. karena terlalu antusiasnya sampai-sampai saya tidak menanyakan nama tariannya..🙂

oke. kalau melihat dari sisi tarian, tarian dari kalimantan ini tidak begitu susah untuk dipraktekkan oleh banyak orang, karena gerakannya yang sederhana dan lebih kepada pengulangan. Berbeda dengan tarian dari pulau Jawa maupun Bali. perlu latihan yang cukup keras untuk mendapatkan feel dan ketepatan dari sebuah tarian.

Musik yang mengiringi tarian Kalimantan ini berirama yang membuat suasana menjadi meriah dan membuat gairah untuk menari sangat tinggi. disisipi dengan penari yang mengajak penonton untuk ikut menari dan memainkan tameng khas dari Kalimantan tersebut. pemandangan yang sangat mengasyikkan dan membuat perasaan menjadi senang.

Saya sangat menghargai berbagai macam tarian dari seluruh Indonesia. karena kebudayaan ini tidak boleh luntur ataupun hilang dimakan zaman.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s