dan bunga itu pun layu


kumpulan bunga itu tiba-tiba datang dan berada di pagar. menempel pada tumpuan besi putih tak bersejajar. bunga itu berwarna pink (not so pink) dibaluti dengan plastik yang menawan. diberikan layaknya orang-orang wisuda di gedung GSP.

bunga

ya. inilah bunga nya. bagus bukan?

bunga ini diberikan oleh teman-teman yang sangat peduli kepada kelangsungan semangat ku..😀

tidak hanya diberikan kumpulan bunga ini namun terdapat kotak yang berisi surat-surat penyemangat dan sebuah buku bacaan yang sangat menarik.

bunga itu kuberikan semacam vas sederhana (dari botol minum.. ehehe). kuganti airnya setiap hari. dan ada sesuatu yang…

ya.

dia tidak bisa bertahan karena entahlah, udara atau apapun yang membuat tidak nyaman berada di lingkungan barunya. Dia tidak tahan dengan segala sesuatu yang ada disini.

sama dengan orang yang sering mengganti airnya setiap hari (saya.red). aku tidak menyangka akan separah ini setelah berakhirnya sebuah cerita manis.

keputusan yang begitu berat dan membuat sesak di dada. ingin menangis tapi tidak bisa. ingin berteriak, mau dimana kamu berteriak? otak ini diberikan oleh perasaan yang menghantui setiap kali mengingat keputusan-keputusan dan intervensi yang diberikan. aku hendak ingin menyerah. menyerah dengan keputusan yang menggantung itu. tapi aku melihat bunga itu. bunga yang hari demi hari mulai menampakkan kelayuannya.

hey, apakah dia memiliki rasa yang sama atau karena perasaan ku ini membuat dia merasakan apa yang kurasa?

sampai dia memberanikan diri untuk lebih dulu layu dibandingkan aku?

dan tepat 10 hari dari hari pertama dia berada di lingkungan barunya, dia tidak bisa bertahan..

daunnya mulai mengering, warna hijau nya menjadi kecoklatan..

layu bunganya

aku berterimakasih kepada bunga itu. karena dia mengajariku untuk tidak boleh seperti dirinya. yang tidak kuat menahan segala jenis lingkungan maupun segala jenis perlakuan terhadapnya. aku yakin aku bisa bertahan. bertahan hingga ini dapat terselesaikan dengan baik.😀

Leave a Reply

