surat (2)


hai,

aku tidak akan bosan mengirimi surat berbentuk kertas dan beramplop manis walaupun sudah ada pengiriman surat secara elektronik. Bagaimana kabar mu disana? senang rasanya melihatmu kembali ceria seperti dulu lagi. Tambahannya mungkin kamu lebih “berani” untuk tampil didepan publik. Ya walaupun aku dapat konsekuensinya. Dikesampingkan (sepertinya), tapi tidak apa-apa. Asal itu membuatmu lebih tenang, nyaman, dan merasa tidak terbebani, aku tidak pernah mengeluhkannya. Tenang saja.

oiya, aku mau bercerita sedikit mengenai.. ya sebuah pemikiran yang sepertinya sudah biasa orang lain bercerita padamu. Sebuah penilaian. Ya itu. Semenjak aku pindah ke kelas yang biasanya aku tempati dan sekarang aku sudah di lingkungan yang baru, dengan orang-orang yang sebenarnya aku kenal tapi selalu lupa dengan nama-nama nya. hehe. Mereka semua termasuk golongan pendiam dan kritis dalam menuangkan pertanyaan. Dan aku menyadari satu hal. Aku jadi bisa mendengarkan orang yang sedang bercerita kembali. tidak seperti dulu yang aku rasa kurang “didengarkan”. Hehe maaf ya. Mungkin kamu salah satunya pernah merasakan.

Aku jadi bisa menghargai orang yang bercerita (lagi) dan mendengarkan dengan seksama. Dan aku mulai mempraktekkannya kepadamu. Maaf yang waktu itu (mungkin kalau kau ingat). Aku ingin kembali mendengarkan keluh kesah mu. Kekesalanmu. Kegembiraanmu. apa saja. asal kamu merasa telah mengeluarkan semua isi emosimu dan merasa release, aku bersedia. Seperti suratku yang sebelumnya. Aku akan menjadi penyimpan kenanganmu yang tidak akan pernah kuberitahu kepada siapapun kecuali kamu.

wah. aku jadi bercerita terlalu banyak. Kalau kamu sendiri bagaimana disana?

Berceritalah. aku akan mendengarkannya.😀

regards,

aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s