Sepertinya memang bukan


Sepertinya memang pada saat kita tidak dekat lagi dengan seseorang maka kita akan tau perilaku negative orang tersebut. Negative bukan berarti jelek/buruk tapi kurang menurut persepsi kita. Saya merasakannya, beberapa bulan ini. Dan sangat jelas terjadi. Ternyata saya bukan siapa-siapa dimatanya, walaupun saya menganggap dia lebih. Kalo dia menganggap saya abnormal atau sebagainya, dia salah. Dan tentu saja itu sangat menyakiti keberadaan harga diri.

Ini bukan masalah pamrih akan apa yang saya lakukan terhadapnya tapi cuman ingin dihormati sebagai makhluk sosial pada umumnya. Saya mungkin cuman anak kecil yang menghabiskan waktu dengan hal yang tidak penting. Tapi saya bukan orang bodoh yang tidak mengerti lingkungan. Saya statis dan bersifat sangat normal, sampai ada yang bilang “bisa gak si gak usa ikut aturan sekali-kali?!”. Tapi ini zona nyaman saya dan zona kepuasan saya. Namun lambat laun saya mempelajari memang perlu untuk diluar batas kewajaran yang biasanya saya lakukan. Salah satunya adalah bersifat unexpected person. Seperti kata orang-orang yang lebih dulu bersuara, “kita memang baik kepada orang lain, tapi orang lain belum tentu baik kepada kita“.

I got enough!

Kata pertama yang muncul dibenak saya. Ya saya sudah muak dengan semua itu. Saya cuman bisa memutuskan bersikap baik untuk temporari saja, bukan selamanya. Membuat seimbang antara surga dan neraka.

Sepertinya memang bukan dia yang menjadi patokan dari adanya kebaikan, kepintaran dan kesempurnaan. Dia hanya manusia yang mengikuti intuisi dan persepsinya. Seperti yang lainnya, seperti saya juga, seperti manusia pada umumnya. Ini konflik. Dan konflik itu mendewasakan pikiran kita.

Leave a Reply

