unwatering plant


Tanggal 9 Juni kemarin 4 orang teman dekat memberikan saya sebuah tanaman yang bentuknya cukup unik. Kumpulan bambu-bambu gendut yang dimasukkan di sebuah pot hitam.🙂 kalau masyarakat bilang tanaman ini adalah Bambu Rejeki. Bambu rejeki nama latinnya Dracaena Sanderiana atau sering disebut ribbon plant. Tanaman ini sebenarnya berasal dari Afrika namun dibudidayakan oleh Cina dan jadilah tanaman ini memiliki efek fengshui. Hehehe.. Makanya namanya Lucky Bamboo karena memiliki keseimbangan (chi) yang kuat.

Perawatannya sederhana si, cuman dikasi air tapi jangan terlalu sering. Masalahnya adalah sebelumnya saya memang belum pernah koleksi tanaman karena tanaman ini bisa dibudidayakan terus menerus. Misalnya kalau batangnya sudah tinggi, bisa dipotong dan di masukkan lagi kedalam pot baru, jadilah tanaman bambu rejeki versi 2.. 3.. 4.. dan seterusnya. Oiya, tanaman ini bisa dirangkai-rangkai juga jadi tambah cantik.
Anyway, semenjak tanggal itu saya belum terlalu mencermati si bambu alhasil selama 3 minggu saya memberikan air bukan disemprot, cuman kasi air aja di bawahnya *tepokjidat. Akhirnya saya membeli semprotan kecil yang super keren untuk si bambu.

And i’m officially introduce my super-beautiful lucky bamboo, BOEBOE! *jengjengjeng*

Namanya boeboe, bukan bamboe merk bumbu instan *gaplokpakebambu

Hope boeboe sehat selalu yaa, murah rejeki ke saya juga, murah rejeki ke teman-teman saya yang memberikan ini.. huehehe.. :*

2 thoughts on “unwatering plant

    1. boleh saja disiram tapi tidak terlalu banyak.. Lebih bagus di semprotkan agar daunnya juga ikut basah. Oiya, hati-hati dengan semut, karena tanaman bambu saya mati karena banyak semut yang buat sarang disana..😦

Leave a Reply

