Project 4: Last for you


“I know it ain’t easy
Giving up your heart
I know it ain’t easy
Giving up your heart”

Adele-one and only

Terjebak dalam intaian perasaan itu menjemukkan. Sangat terasa apabila perasaan itu hanya satu. Bukan dua perasaan di kedua belah pihak. Dan saya mengalaminya. Sekali lagi saya tekankan, saya mengalaminya. Sudah berapa lama mengalaminya dan memendamnya? 6 semester, ini masuk semester ke 7. Gila! ya saya gila! Dan ini yang terakhir saya lakukan untuk orang itu. Saya gak peduli lagi apa yang bakal dikata. Hell with that! Yang perlu saya lakukan adalah memberikannya dan sudah. Tutup buku. Tutup perasaan. Muak. Ya! Muak…. karena ulah sendiri.

Setahun lalu pernah saya berikan barang yang sampai saat ini saya belum pernah melihat itu dipakai. Erm, peduli gak peduli. Toh setahun berikutnya saya tetep saja ingin memberikan sesuatu di hari tambah umurnya. Pikiran brutal mengalahkan perasaan mengelak. Jadilah kemarin terjebak disebuah gedung bertingkat dengan berjejalkan barang-barang berwarna-warni dengan poster besar “diskon”. Semua tempat tulisannya sama. Ramai dan menyebalkan. Saya naik keatas, memasuki satu toko, mengambil barang yang sudah terpikirkan selama di perjalanan. Barang yang ditangan membuat saya bimbang. Seperti setahun yang lalu saya merasakannya dan saya tidak perlu membuang-buang waktu karena hal itu.

Barang itu masih teronggok dikamar hingga malam tiba. Belum dibungkus. Mencoba tidak peduli. Mencoba merasakan ini hanya hadiah biasa. Dan, saya mulai membungkusnya. Bungkusan se”biasa” mungkin, karena yang akan menerimanya bukan dia.

Saya akan memberikan di tempat tinggal sementaranya. Dia sedang tidak ada ditempat. Saya tahu dan memang sengaja. Hasilnya? saya tidak tahu. Tulisan ini pun ditulis sebelum saya memberikan ke tempat itu.

“I’ll close my eyes
‘Cause then I won’t see
The love you don’t feel”

Adele- I can’t make you love me

Leave a Reply

