Venue: Kajane Restaurant, Ubud


Tempat Makan di Ubud, Kajane Restaurant.


Kamis siang yang cukup cerah, setelah menikmati keindahan desa Penglipuran pada saat manis Galungan (pasca Galungan, hari raya besar umat Hindu), kami sekeluarga berencana untuk mencari makan siang di daerah Ubud. Rencananya kami ingin makan ke sebuah restoran di pinggir sawah, namun karena ini masih hari raya maka restoran tersebut tutup. Jadi kami berkeliling Ubud dan mencoba tempat makan baru, yaitu Kajane.

Kajane terletak di Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali. Jalan Monkey Forest merupakan jalan yang paling banyak dilalui para wisatawan karena banyaknya toko yang memberikan kepuasan mata dan perut seperti restoran, butik, ataupun mini market. :p

Kajane tak hanya sebuah restoran namun juga memiliki Villa yang terletak disebelahnya. Ornamen atau ergonomi dari restoran ini saya rasa tidak terlalu mencirikan Bali, lebih terkesan modern minimalis. Tapi saya mengakui ruang privasi dari satu meja ke meja lainnya terpenuhi dengan baik. Saya terkesan dengan foto yang dipajang di Kajane, foto seorang nenek dan kakek, bentuk wajah yang bisa menggambarkan situasi mereka. Di Kajane, tata letak antar ruang terlihat jelas, ada tempat untuk menikmati minuman wine atau beer, ada pula dilantai atas yang bisa melihat keindahan Ubud di kala siang maupun malam hari.

Kami memutuskan untuk duduk didekat kolam pancuran, melihat lalu lintas yang cukup sepi karena masih banyak umat Hindu pulang ke tempat asal dan merayakan hari besar serta sempat pula melihat anak-anak dengan semangatnya memainkan barong bangkung (setiap hari raya menari barong dengan topeng babi, biasanya untuk mencari dana) berkeliling areal Ubud.

Kami diberikan 2 menu, yang kecil panjang berisi menu minuman, sedangkan yang besar merupan menu makanan.

Didalamnya memiliki menu yang tidak kalah banyaknya. Untuk soal harga, menurut saya harga yang wajar ditawarkan pada daerah yang menjadi destinasi wisatawan. Kami memilih menu minuman Cinnamon Black Tea, Fresh Juice Special, dan Banana Funny.

Tak beberapa lama orderan minuman kami datang serta ditemani welcome snack berupa crackers yang cukup lezat. Untuk menu makanan kami memilih Vegetarian Curry, Tuna Sandwich, dan Herb Cream Spaghetti.

Saya memakan Herb Cream Spaghetti dan minuman Banana Funny. Untuk Herb Cream Spaghetti saya akui bumbunya begitu terasa dan membuat perut terasa begitu kenyang, lalu untuk Banana Funny, merupakan mix dari beberapa buah (maaf, saya lupa mencatatnya :p) rasanya ada manisnya dan terkadang ada yang cukup pahit, lucu sekali.

Bila berkunjung ke Ubud, pintar-pintarlah memilih restoran. Karena disini banyak sekali restoran dengan menu yang bermacam-macam dan yang pasti bercita rasa unik di setiap restoran.🙂

 HAPPY EATING!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s