This is not a Hunger Game


My philosophy of life is that if we make up our mind what we are going to make of our lives, then work hard toward that goal, we never lose – somehow we win out (Ronald Reagan)

Pertandingan memang selalu identik dengan kemenangan dan kekalahan. Permainan kami memang masih kelas amatir, tapi kami mendapatkan apa yang sepantasnya didapat: Teamwork, Dinamika, Kesabaran, hingga Ketahanan akan resistensi permainan.

Sehari yang lalu adalah permainan saya yang terakhir untuk saat ini. Pada dasarnya saya merasa tim kami unggul. Sungguh saya merasakan kemenangan lebih berpihak pada kami.

Secara psikologis.

Beberapa alasan mengenai hal ini, yaitu yang pertama adalah kami hanya bermain berlima. Hanya berlima selama empat quarter. menjaga dan berusaha menggapai bola hingga ring lawan. Tanpa tanda menyerah. Dibandingkan dengan lawan kami yang berganti-ganti pemain. Kedua adalah walaupun kami tidak memiliki pelatih yang sesungguhnya namun kami berusaha sekuat tenaga mencari celah dengan berbagai metode yang kami tahu. Sedangkan permainan lawan kami monoton tanpa ada inovasi permainan yang menarik. Ketiga adalah kami berusaha bermain secara fair, salah satu kode barter menurut saya, dalam artian kami memberikan peluang yang baik untuk mereka mencetak angka, namun sayangnya lawan kami tidak memberikan hal yang sama, terutama dari pelatih mereka. Sebetulnya saya tidak mengetahui kriteria pelatih yang ideal, tetapi pelatih lawan ini yang saya bayangkan setelah bermain adalah pelatih teregois yang pernah saya tahu. No Offense.

This is just regional unpublish game, a fun game, can you just make it easy for both team?!

Hal ini sangat berbeda dengan pertandingan pertama kali dengan tim tuan rumah, bermain sangat fun bagi kedua tim. memberikan kesempatan yang sama, semua keputusan bergantung pada tim yang bermain dilapangan. Pada saat itu saya merasakan kepuasan. Merasa puas pada permainan walaupun tidak menang.

Bisa melihat dinamika perbedaannya?

Hmm.. Pertandingan kali ini penuh dengan intrik dan menguras emosi dari awal latihan hingga akhir (halah!). Namun karena pertandingan ini pemikiran saya bertambah dan keinginan untuk belajar lebih banyak tentang permainan ini juga bertambah. Terimakasih banyak kepada tim dan pelatih “tidak terlihat”. Teamwork-nya terasa sekali. Sungguh. dan saya senang berada diantara kalian hingga pertandingan usai. Afterall, nice play, guys!🙂

Never give up, never give in, and when the upper hand is ours, may we have the ability to handle the win with the dignity that we absorbed the loss (Doug Williams)

4 thoughts on “This is not a Hunger Game

  1. pertamax gan….
    (salah lapak)
    hahahahaha makasih ya mbak, selamat skripsi!
    doakan skripsiku (dan bagas) nanti lancar juga sepertimu (amiin) yaaaa🙂

  2. wiiiii. tetep semangat kakaa :3
    kata mariah carey sama whitney houston “you will when you believe”
    senang rasanya bisa mendukung teman-teman yang tidak sedikitpun menunjukkan kemenyerahan. hehe
    never give up!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s