Venue: Kopi Jo, The Light Coffee and Tea


“Kami sudah 5 tahun dan belum memiliki tempat yang settle” begitu kata pertama yang dijawab oleh mba Olivia, pemilik Kopi Jo.

Pemilik Kopi Jo adalah sepasang suami istri yang bernama mas Jo dan mba Olivia. Kopi Jo adalah satu dari ratusan tempat ngopi dan nge-teh di Yogyakarta. Bedanya adalah kopi dan tehnya dimasak di gerabah menggunakan tungku dan arang, cangkir-cangkir yang terbuat dari seng (seperti jaman dahulu), serta belum memiliki tempat yang bisa kita datangi kapan saja, jadi kalau kita ingin menikmati Kopi Jo kita perlu update event-event yang ada di Yogyakarta, siapa tahu Kopi Jo mangkal disitu. Hehehe..

Kalau biasanya tempat ngopi memiliki banyak varian menu, Kopi Jo hanya menawarkan dua menu andalan mereka, Kopi dan Teh ala Jo. Kopi ala Jo ini beda dari yang lainnya, racikan kopinya berasal dari 3 tempat berbeda di Temanggung. Lalu untuk teh ala Jo, diambil dari India dan bila ingin membelinya paling dekat ada di Singapura. Wew! Selain itu yang khasnya adalah ditambah dengan krimer yang sudah dicairkan (bukan berbentuk bubuk). Rasa dari Kopi ala Jo ini begitu ringan, menurut saya mungkin orang yang tidak begitu suka kopi bisa menikmatinya juga. Untuk teh ala Jo rasanya memang beda dengan teh yang biasa saya minum, lebih wangi dan bila ditambah krimer juga membuat citarasa yang berbeda. Kalau kata mba Pipit, ada tambahan selain krimer di dalam teh tersebut. Karena saya ingin menikmati teh dari India tersebut, saya meminta beberapa sendok serbuk teh dan untunglah mas Jo memperbolehkannya dan gratis. Huehehe..😀

Pada saat saya mencicipinya di Pasar Kangen Joga 2012, harga yang dibandrol untuk sebuah teh adalah 6.5k sedangkan untuk kopinya adalah 7.5k. Cukup murah kan?😛

Bon Appetit!😀

Semoga saya bisa bertemu lagi dengan Kopi Jo.😀

HAPPY DRINKING!

One thought on “Venue: Kopi Jo, The Light Coffee and Tea

  1. Hallo sy..Olivia..Kopi Jo sekarang selain di event2 panjang yg ada di Jogja..selebihnya sekarang ada di Jazz Mben Senen setiap hari Senin malam di Bentara Budaya Yogyakarta dari jam 7 malam sampai selesai ( antara 12 malam hingga 2 pagi) sambil bisa menikmati music2 Jazz dari Indonesia hingga Mancanegara..di jamin lebih asyikk.. Harga masih terjangkau di 2016 ini hya 10.000 per cangkir/ per cup..menu yg ada sekarang Kopi Jo panas,Kopi Jo dingin,Kopi Jo fermentasi dingin,Teh Tarik panas,Teh Tarik dingin n akan di coba menu lainnya ikut dikeluarkan..semua kami proses sendiri..Jika ada event2 panjang kopi Jo sementara tutup di Jazz Mben Senen..jadi jika ingin tahu posisi event panjang yg kami ikuti silahkan hubungi : 087839012168 (P.Jo) atau WA 081391533921 (Olivia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s