Project 5: Danbo!


Episode rakit-rakitan kali ini adalah membuat Danbo! Yeay! Sebenarnya saya sudah lama sekali melihat Danbo ini, sayangnya sebelumnya saya tidak tau namanya. (-___-“) Akhirnya pada bulan-bulan lalu terkuaklah bahwa namanya Danbo. Saya suka dengan Danbo karena emoticonnya yang seperti sedih dan muka ingin dikasihani. Huehehehe..

Pada saat saya searching di internet, harga yang dijual untuk merakit Danbo ini berkisar dari 50k-150k. Tergantung jenis kertas dan tergantung dari siapa yang mencetak. Nah, karena saya gak mau ngeluarin banyak duit cuman demi kertas, maka saya searching apakah ada danbo papercraft yang bisa di unduh atau tidak. Syukurlah ada. Huehehe..

Awalnya saya mendapat danbo papercraft yang berbeda, bedanya adalah tangan dan kepalanya tidak bisa digerakkan, jadi hanya tertempel di bagian lainnya, hal bagusnya adalah warna dan polanya yang menarik. Setelah saya mengunduhnya, saya menuju ke percetakan dan hanya menghabiskan sekitar 9k.πŸ˜€

Pada saat selesai mengerjakannya dan mengetahui bahwa polanya berbeda dengan yang asli, maka saya mencari kembali yang benar-benar bisa digerakkan. Setelah dicari-cari akhirnya ketemu. Sayangnya, warnanya kurang menarik dan agak rumit untuk membentuk tangannya. Tapi tidak apa-apa, itu tantangannya.πŸ˜€

Alat yang diperlukan untuk merakitnya hanya alas yang cukup tebal, gunting/cutter, penggaris, dan lem. Setelah menggunting yang cukup lama, dilanjutkan dengan merakit pola-pola yang sudah tersedia. Sekitar satu jam, Danbo sudah siap dipajang.πŸ˜€

Ini beberapa foto-foto bersama boeboe (my lucky bamboo), Danbo yang gede dan Danbo yang kecil.

Danbo ini sebenarnya bisa DIY (Do It Yourself) kok, lewat photoshop atau corel, dan bisa berbentuk polos atau berganti warna maupun ganti-ganti tulisannya.πŸ˜€

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

