Venue: Cimory Resto Riverside


Puncak… Puncak… Puncak.. Ada apa saja di Puncak?😀

Saya baru pertama kali ke Puncak, itupun karena ada waktu yang cukup luang setelah lebaran. Puncak memiliki kebun teh yang menarik untuk dinikmati keindahannya dan daun tehnya yang dapat dibuat minuman. Dapat dikatakan, daerah Puncak memiliki suhu udara yang dingin. Dikarenakan keindahan alam yang memikat hati, maka roda perekonomian di daerah puncak begitu pesat. Dibangunlah tempat penginapan seperti villa maupun hotel, rumah makan, warung, super market, hingga Taman Safari.

Salah satu tempat makan yang ingin saya ceritakan adalah Cimory Resto Riverside *bunyi drum*. Restoran ini baru dibuka tahun ini, ini adalah restoran kedua punya Cimory. Restoran pertama Cimory berada tidak jauh dari restoran yang baru ini serta menyuguhkan hal yang berbeda juga yaitu pemandangan gunung. Cimory Resto Riverside berada di:

Cimory Resto memberikan suguhan pemandangan sungai yang di istilahkan riverside. Pemandangannya cukup menarik, namun sungainya pada saat saya datang sedang surut dan agak berbau. Hahah.. Tapi tidak mengapa karena itu bangunan resto ini dibuat tinggi agar tetap bisa menikmati pemandangan sungai selagi bersantap. Bangunan di resto ini memang besar dan luas. Dibagian kiri pintu masuk adalah tempat untuk bersantap, sedangkan di bagian kanan adalah tempat penjualan jajanan oleh-oleh.

Oke, bagian mana dulu yang perlu saya jelaskan?

Mungkin yang pertama saya ceritakan mengenai area disebelah kiri terlebih dahulu, yaitu arena makanan yang di tawarkan. Menu makanannya menurut saya bertipe fine dining, ada appetizers, main course, dan dessert. Main course nya menyediakan western food yaitu sausage dan Indonesian food. Dari menu utama yang disediakan, menu makanan dari Indonesia standar, yaitu soto mie, nasi goreng, dan sebagainya dengan harga yang tidak standar (di mata saya). Maka saya memilih menu sausage saja yang notabene harga yang ditawarkan memang pas. Saya memesan American Kanzler Sausage. Untuk menu minumannya lebih banyak dalam bentuk susu-susu-an seperti fresh milk dan milkshake, selain itu ada berbagai macam juice, harganya standar restoran. Saya memesan Natural Fresh Milk.

Setelah memesan, tak beberapa lama menu pilihan saya datang. Rasa sosisnya enak untuk ukuran saya, kentangnya juga tidak terlalu keras tidak terlalu lembek. Minumannya benar-benar fresh milk.🙂 Plusnya di resto ini adalah penyajiannya yang cepat padahal meja makan hampir penuh oleh orang-orang yang ingin bersantap untuk makan siang.

Setelah bersantap, kini saatnya bercerita dibagian sebelah kanan, yaitu penjualan jajanan oleh-oleh. Tempatnya cukup luas untuk berlama-lama memilih jajanan yang ingin dibawa sebagai oleh-oleh. Jajanan yang diperjual-belikan cukup banyak disuguhkan, dari yang jajanan zaman sekarang seperti marshmallow sampai jajanan zaman dahulu seperti kembang goyang, sultana rempel, marie wijen, rambut nenek, dan lain-lain. Tak hanya menjual jajanan, disana juga menjual yoghurt Cimory, susu Cimory, ice cream old fashion, dan yoghurt-plus Cimory (pengganti makanan) serta boneka-boneka sapi. Mengenai harga yang dibandrol, untuk jajanan terbilang agak mahal menurut saya karena menggunakan merk Cimory dalam kemasannya, untuk minuman yoghurt, standar harga Cimory yang biasa dijual di pasar swalayan, jadi tidak masalah.

Fasilitas lain yang diberikan adalah taman bermain anak-anak, toilet yang bersih dan musholla.

Lain-Lain yang lucu..😛

Baiklah, saya mau keliling-keliling puncak dulu bersama keluarga, erm sepertinya saya akan ke Rindu Alam, ada keluarga yang sedang nostalgia *lirik mama dan nenek*.🙂

HAPPY EATING!

Leave a Reply

