Venue: Huk Family Resto, Jakarta


Main ke Jakarta enaknya selain ke mall dan ketempat wisata adalah mencari tempat makan atau berkuliner-ria. Selama saya berada di Jakarta, saya tidak memiliki kendaraan. Kendaraan pribadi saya hanya bajaj dan ojek, karena cukup jauh menuju halte busway kalau jalan kaki. Hahaha.. So, pada saat saudara saya mengajak untuk mencoba tempat baru dekat rumah maka kami langsung menggunakan bajaj. Tak sampai 5 menit, kami sudah sampai di tempat tujuan. Namanya adalah “Huk Family Resto”, alamatnya berada di Jl. Cempaka Putih Raya No. 17, Jakarta Pusat. Rute paling gampang adalah melewati samping gang Hotel Grand Cempaka, ikuti saja jalannya.

Bentuk bangunannya memperlihatkan semi modern mediterania (halah.. ini asli ngasal :p). Bentuknya lebih seperti rumah yang direstorankan. Di bagian dalam resto, suasananya nyaman dan banyak ornamen-ornamen campuran modern dan retro, tempat duduknya seperti kursi teras yang nyaman, dan ada ruangan khusus semisal kita ingin meeting di resto ini.

Kalau di bagian luar resto, tempat penataannya memang cocok untuk menikmati suasana di luar ruangan. Selain itu di bagian luar resto ada kursi-kursi panjang yang menggantung, menarik sekali. Huk juga memiliki salon dan butik, namun belum dibuka pada saat saya berkunjung.

Mengenai makanan dan minumannya banyak jenisnya. Untuk makanannya terdapat dari appetizer hingga dessert, main coursenya ada 3 macam yaitu Indonesian food, Western food, dan Japanese food. Indonesian Food dari nasi goreng, ayam penyet, hingga sop iga. Western food dari pizza, spaghetti, hingga steak burger. Japanese food dari suhsi, yaki udon, hingga miso soup. Menu appetizer  seperti salad, roti mariam, onion ring, dll. Menu dessertnya lebih kepada segala macam kreasi dari ice cream. Untuk makanannya saya dan saudara saya memilih tuna salad (16.5k), ayam penyet (16.5k), otak-otak (10k), dan roti mariam keju coklat (13.5k). Untuk ayam penyet saya sudah biasa makan, jadi saya tidak mencicipinya. Saya suka tuna saladnya hanya saja tunanya cukup dingin bukan suhu ruangan, otak-otaknya cukup enak dan digoreng bukan seperti yang ada di resto nasi uduk kebon kacang yang hanya dibakar tapi saya lebih suka yang dibakar sih sebenarnya. Untuk roti mariam keju coklat, saya suka, enak, dan terasa, hanya saja saya sedikit kesusahan untuk memotong-motongnya.

Minuman yang saya pilih adalah cookie blend (9k), rasanya nikmat dan fresh. Minuman yang disajikan di Huk Resto seperti ice capuccino, teh tarik, strawberry juice, banana cofee shake, dll. Oiya, selain makan di tempat, Huk juga menyediakan menu Buffet, Bakery, dan Patiserrie.

Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di sini.

HAPPY EATING!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s