Venue: Bangi Kopitiam, Bali


Beberapa tahun ini, kopitiam sudah beredar di berbagai tempat. Salah satunya di Bali. Konsep kopitiam sendiri dulunya hanya berbentuk warung, saat ini malah berbentuk sejenis cafe. Di daerah Teuku Umar, kita dapat menemui salah satu kopitiam, yaitu Bangi Kopitiam. Kelihatannya sering mendengar nama kopitiam ini. Ternyata Bangi Kopitiam berasal dari Malaysia. Diberi nama Bangi Kopitiam dikarenakan awal buka di Bandar Baru Bangi Selangor Darul Ehsan, Malaysia. Ide empat sekawan mendirikan kopitiam ini adalah berkeinginan untuk mewujudkan kembali semangat Muhibbah. Muhibbah sendiri artinya adalah keberagaman atau sesuatu yang tidak ternilai, dimana pada saat itu banyak sekali dari berbagai jenis kalangan masyarakat yang tinggal di Malaysia.

Bangi Kopitiam
Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam sudah memiliki 19 outlet di Malaysia, sedangkan di Indonesia sudah ada sekitar 10 outlet (seputaran Jakarta, Surabaya, Bali, dan BSD). Menu makanan yang disajikan di Bangi Kopitiam antara lain adalah berbagai macam mie, nasi, roti, kudapan, makanan mancanegara, kopi, teh, dan es krim. Terlihat kopitiam yang menggunakan konsep modern ya. Hihihi..

Bangi Kopitiam yang ada di Bali memiliki 2 lantai, kami memilih lantai 2 untuk menikmati pemandangan. Konsep ruangan dan menu makannya adalah zaman dulu serta di menu tersebut ada beberapa menu yang masih menggunakan bahasa Malaysia (jelas ini..). Kami bertiga datang ke Bangi hanya untuk snacking dan menghabiskan waktu sore. Menu yang kami pilih adalah Kokteil Sosej, Mix Flavour Scoop, Chocolate Iced Blended, Strawberry Yoghurt, dan Teh Tarik Gelas Besar.

Menu yang kami pilih
Menu yang kami pilih

Rasa dari minuman yang kami pilih saya nilai biasa, biasanya karena beberapa restoran juga menyediakan menu tersebut dan rasanya sama. Harganya juga saya anggap sedang sedang mahal. Padahal konsepnya kopitiam lho yaa.. Chocolate Iced Blended (22k), Strawberry Yoghurt (23k), dan Teh Tarik Gelas Besar (13k). Untuk makanannya, Kokteil Sosej (16k) rasanya lumayan enak, isinya hanya 6 biji, sedikit menurut saya. Huehehe.. Ice cream Mix Flavournya (16k) lumayan enak dan mengenyangkan.

Lokasi yang strategis membuat Bangi Kopitiam ini sering dikunjungi orang, untuk sekedar makan kecil atau makan besar sekalipun. Overall tempat ini memang enak banget buat nongkrong dan berbagi cerita yang lamaaa banget soalnya tempatnya enak dan terlihat private. Kalau saja harganya sesuai dengan namanya (kopitiam) mungkin akan lebih banyak orang yang datang. Franchise kali ya makanya harganya jadi segitu.. who knows.. :p

HAPPY EATING!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s