Bermain dengan Nikon F80


Saya mulai menyukai kamera dengan roll film semenjak menggunakan Fujica M1 setahun yang lalu. Sedikit demi sedikit sudah bisa menguasai kamera yang cukup lawas ini. Saya memakainya selalu di siang hari karena tidak memiliki blitz dan enam bulan yang lalu akhirnya saya membelinya, hasilnya malah gak jelas. Hahaha…Total penggunaan roll film pada Fujica M1 sekitar 10 roll film.

Bulan februari lalu ketika saya pulang kampung, saya menemukan kamera SLR Nikon F80 teronggok di kotak penyimpanan alat rekam (video, kamera, kamera digital, dll). Daripada didiamkan lebih baik saya mencoba kamera tersebut. Nyatanya ketika saya melihat kebelakang kamera, kamera ini menggunakan roll film. Wow. Dulu mungkin ini kamera keren banget kali ya, fokusnya sudah sehebat SLR tapi masih menggunakan roll film. Hahahha..

Nama: Nikon F80/Nikon N80

Lensa: Nikon AF Nikkor 28-80mm f/3.5-5.6G

Karena buku manualnya tidak saya temukan, saya mencarinya di internet. Setelah membaca secara seksama, saya gak ngerti. (-___-“) Bagian yang saya paling mengerti adalah bagian cara memasukkan dan mengeluarkan roll film. Sisanya adalah coba-coba. Sempat bertanya dengan teman saya yang mahir di dunia per-SLR-an, mengenai exposure-autofocus-dan-lain-lain. Akhirnya saya mulai mencoba-coba. Hasilnya adalah seperti yang dibawah ini. Gambar dibawah ini tanpa editan, hanya tag nama aja.

Bagaimana? awut-awut an ya. Hahahhaa.. Gitu-gitu ada yang bagus sesuai keinginan dan sesuai dengan keinginan kameranya. (-__-“)

Untuk beberapa foto yang sesuai keinginan, besok-besok saya post-kan, karena ada tema nya.😉

Have a Nice Weekend!

Leave a Reply

