Project 7: Nanoblock Daruma


“Mainan adalah alat penghibur yang tidak lekang oleh waktu dan umur”

Itu ungkapan yang pas buat saya karena saya masih suka mainan kecuali boneka barbie. Please, yang itu saya gak ada minat sama sekali walaupun waktu kecil pernah dibeliin, tidak terlalu saya sentuh. Hahah..

Oke, balik lagi. Pada saat semester akhir saya mulai menyukai mainan rakitan Gundam. Awalnya Gundam yang murah meriah dulu, yang dibawah 100rebu. Terus lanjut lagi beli yang agak mahal dikit dari yang sebelumnya. Selain itu juga saya agak condong ke satu merk, misalnya Gundam yang dibuat sama Bandai, menurut saya kualitas plastik yang digunakan bagus dan baik. *sotoy kamu, che*

Nah, belum lama ini saya nyangkut di mainan Nanoblock. Gegara saya ngefollow akun yang suka nayangin foto yang keren-keren dan dengan kekuatan kepo saya, akhirnya saya menemukan akun jualan online yang ngejual Nanoblock. Makanan apa itu Nanoblock?!

Nanoblock adalah serangkaian mainan konstruksi yang ukurannya 5mm x 8mm x 6mm dan yang paling panjang 16mm. Perusahaan yang membuat Nanoblock adalah Kawada Co. Ltd. Yang berasal dari Jepang. Saat ini sudah 31 negara yang ikut mendistribusikan mainan Nanoblock. Kalau teman-teman pernah melihat Lego, nah Nanoblock ini bentuknya berkali lipat lebih kecil. Sama-sama enak buat rangkai. Nanoblock saat ini sudah memiliki lebih dari 20 jenis dan di bagi menjadi 3 seri. Seri hobi, seri pemandangan, dan seri koleksi mini.

Saya sendiri untuk pertama kali membeli Nanoblock seri mini yaitu Daruma Doll. Online shop yang menjual Nanoblock dan Fuji Instax. Ragam Nanoblock yang disediakan disana cukup beragam dan yang pasti trusted seller. Huehehe..

Pas ngebuka paketan yang dikirim, saya mikir ini sekecil apa sih. Ternyata emang kecil banget. -__-“ Saya buka satu-satu isinya, di bagi perbagian dan ada instruksi pengerjaannya. Saya ikuti satu demi satu instruksi nya, lumayan jelas juga dan gak ribet buatnya. Akhirnya beberapa satu setengah jam sudah jadi Daruma Doll saya. Yeay!

Saya memilih Daruma Doll itu kenapa ya, erm.. sebenarnya karena kalau gak salah ingat memiliki makna yang cukup dalam. *ceileeeh* Daruma memiliki makna pantang menyerah pada tujuan kita. Kita harus fokus, berkomitmen, memiliki kebulatan tekad, dan Never Give Up!

Pada foto Nanoblock saya, mata dari Daruma Doll sendiri hitamnya cuman satu, itu karena saya memiliki tujuan untuk kedepannya. Apabila tujuan tersebut tercapai, mata yang lagi satu akan saya ubah menjadi hitam.🙂

Saya bukan tipe orang yang percaya banget sama hal-hal yang diluar hal-hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat, tapi kalau hanya sekedar sebagai pengingat mah gak masalah lah ya. Hehehe..

Nanoblock sendiri di bandrol dari harga paling murah (di Indonesia) adalah seratus tiga puluh ribuan dan yang paling mahal sampai sejuta keatas, tergantung dari tingkat kerumitan dan banyaknya block yang dipakai. Tempat mana saja yang bisa kita beli kalau gak mau beli di online shop adalah salah duanya di Books & Beyond dan Kinokuniya, masih ada di Jakarta saja stocknya. Kalau mau beli di luar negeri di check permasing negara apakah ada Nanoblock atau tidak. Yang pasti kalo ada toko buku Kinokuniya, mereka jual Nanoblock.

Oke deh, segitu aja sharing-sharing tentang mainan. Kalau ada mainan yang aneh-aneh dan berbentuk rakit merakit, boleh lho ya di info-info. Siapa tau minat. Hihi..

Ps: saya lagi nunggu kiriman nanoblock pikachu nih.. :p

 

Have a Nice Day!

6 thoughts on “Project 7: Nanoblock Daruma

Leave a Reply

