Saya Sudah Pernah ke Inggris


Yak, dari judulnya saja sudah bisa dipastikan kalau saya benar-benar pernah ke Inggris. Belum percaya dan masih meragukan? Ini saya kasih fotonya biar teman-teman gak penasaran dan berpikiran yang macam-macam. :p

Family Trip
Family Trip

Sudah lihat kan? Itu foto diambil di depan gerbang Buckingham Palace. Keren banget ya! Trus saya yang mana, sudah tahu?! Itu tuh yang digendong Ibu saya, pake jaket setebal-tebal alaihim. -___-“ iya itu saya masih kecil, umur belum setahun.

Kalau dikasih pertanyaan gimana rasanya disana… ermm..

 Saya GAK TAHU.

*terus gak jadi nyombongin diri*

Yah.. Gimana lah saya bisa ngerasain disana itu kayak gimana, makanannya kayak apa, cuacanya asik atau gak. Manggil Ibu dan Ayah saja masih “aa uu eee”. Pada saat sudah cukup besar, cuman bisa ngerasain lewat foto-fotonya aja. Sambil mupeng tingkat dewa. *miris*

Sedari SD sampe sekarang saya sudah punya obsesi buat keliling Negara 4 musim, awalnya pengen ke Amerika terlebih dahulu, banyak yang ingin saya lakukan disana. Ketika saya sudah tahu Internet, mulai cari-cari informasi tentang Amerika dan Negara-Negara di sekitarnya. Tapi pas masa-masa kuliah, dua tiga teman saya dapat kesempatan buat pertukaran mahasiswa ke daerah di Benua Eropa. Mendengarkan cerita-cerita mereka tentang budaya nya, orang-orang nya, kulinernya, jadi pengen menjelajah Benua Eropa. Selain itu beberapa kali melihat acara di National Geographic tentang kuliner di Eropa, makin makin makin tambah pengen lagi. Aaah.. Rasanya pengen punya alatnya Doraemon buat ngambil makanan-makanan yang disuguhin di televisi.🙂

Pada saat saya melihat timeline di Twitter, ada yang lagi rame membicarakan kegiatan “Inggris Gratis” bersama salah satu snack yang terkenal di Indonesia. Mungkin ini salah satu cara saya untuk menjelajah Inggris untuk kedua kalinya. Saya tahu Inggris hanya dari foto waktu saya kecil, postcard, ensiklopedia, teman-teman yang pernah dan tinggal disana, film-film serta melalui televisi. Ketika saya browsing di internet dan melihat apa saja yang disuguhkan di Inggris, terutama di kota London adalah terdapat 170 museum yang tersebar di sana dan 3 diantaranya masuk menjadi museum terbaik di dunia. Selain itu banyaknya toko buku yang berjajar disepanjang jalan London rasanya akan menyuguhkan pemandangan yang sangat berbeda dari yang biasa saya lihat. Wah, bisa membayangkan apa saja yang akan saya lakukan disana.

Menurut saya, hampir semua tempat di Inggris mempunyai kenangan tersendiri di tiap orang yang berkunjung kesana. Entah itu di daerah pedesaannya, sub urban, atau kota padatnya sekalipun. Pasti ada spot yang menjadi kenangan. Saya ingin menjadi salah satu orang tersebut.

Saya Jatuh Hati, Iya.

Saya berkeinginan ke Inggris, Sangat.

Rasanya ingin kembali ke sana dengan mata, raga, dan pikiran yang jauh lebih siap untuk diajak merasakan seperti apa sih kehebatan Inggris saat ini dan tempat-tempat wisata yang ada disana. Saya baca-baca katanya bakal berangkat pas autumn dan bakal ketempat-tempat yang lagi happening serta berbudaya kental. Hmm..

Coba itu yang katanya snack terkenal di Indonesia, Mister Potato, bisa gak ngajakin saya kesana?

Dream in my Hand
Dream in my Hand

*langsung sungkem*

Have a Nice Day!

4 thoughts on “Saya Sudah Pernah ke Inggris

Leave a Reply

