Kepada..


Aku mulai mencoba menulis kembali. Mengenai hal apapun yang dapat kuceritakan. Mengenai perjalanan kecilku ketika aku kembali ke tempat asalku, mengenai hal-hal yang tidak penting dan mungkin membosankan, mengenai teman-teman baru yang aku temui di kehidupan kerjaku, dan apa saja.

Pada awalnya aku memang meninggalkan sejenak mengenai kegiatan menulis panjang. Aku lebih sering menulis di social media. Penting dan yang tidak penting. Mengupload foto mengenai hal yang aku sukai, menuliskannya, dan menyebarkan di social media lainnya. Terkadang menulis sesuatu di aplikasi chatting yang menurutku perlu ditulis tapi tidak mau terlalu diekspos. Walaupun alasannya cukup aneh tapi aku menyukainya, dan sepertinya itu salah satu tempat keluaran kata-kata dipikiran yang lumayan bagus serta konyol.

Aku mengharapkan agar aku dapat menulis panjang kembali seperti dahulu.

Kau tahu mengapa?

Agar kamu bisa membaca tulisanku. Sesederhana itu dan mungkin ini terlalu melankolis. Tapi, aku meyakini satu hal, ketika kamu membaca tulisanku, aku harap kamu menyukainya, dengan senyum kecil saja sudah cukup.

 

*Saat ini aku sedang mendengarkan lagu-lagu dari Adhitia Sofyan. Aah, lagu-lagu nya memang surreal buatku dan aku dapat menuliskan tulisan melankolik ini karenanya.

 

Denpasar, Oktober 2014

Semoga perjalanan tak berhenti sampai disini..

Leave a Reply

