DIY: Ice Cappucino


Saya mau bagi hasil racikan minuman dari ngambil resep pada sebuah laman web. Membuat Ice Cappucino sendiri.

Dari dulu sebenarnya saya pengen tahu gimana sih buat cappucino, karena terkadang ketika mencoba di sebuah coffee shop yang terkenal itu dan di beberapa coffee shop di daerah saya tinggal, rasanya ya sama. Beda di kopinya. Akhirnya, ketika saya searching di internet, ketemu resepnya. Oke, mari kita mulai:

Bahan:

100 ml Cold Brew Coffee 1:1 (beli di Seniman Coffee, Ubud)

2 sdm Gula

200 ml Whipping Cream (saya pake Anchor)

Ice a lot of Ice

Blender

Caranya cuman 1 aja, masukkan semua bahan ke dalam blender sampai es batu hancur. Bahan ini bisa untuk 2 (dua) gelas.

Hasilnya:

20150103_084653

Rasanya enak! Beneran deh. Ketika di sruput, whipp creamnya kerasa banget dan after taste rasa pahitnya kopi. Pas! dan mungkin menurut saya ini cappucino yang saya inginkan. Tapi tapi tapi mungkin whipp creamnya dikurangin ya, karena lumayan mendominasi disini. Lemak-lemak beterbangan. hahah..

Dan akhirnya saya mengakui kenapa cappucino atau latte yang dijual di coffee shop dipatok harga diatas 20k, karena untuk whipp creamnya saja sudah diatas 30k. Kalau dihitung-hitung, untuk minuman cappucino ini bisa dihargai 28k/gelas. Sebenarnya bisa sih bikin whipp cream sendiri biar lebih authentic. Tapi saya lagi pengen cepat-cepat buat. Hahaha..

Kalau mau yang gampang bikinnya tidak pakai blender, bikin frapuccino aja. Cukup pake susu cair, kopi, air dingin, gula. Buat kopinya cukup pake shaker dan di blend didalam gelas berisi susu cair. Jadi deh.😉

Semoga bermanfaat, teman-teman!

HAVE FUN!

Leave a Reply

